Ribuan Pesepeda Ramaikan Tour De Sinabung 6

Sedikitnya 2.000 pesepeda bakal meramaikan kegiatan Tour de Sinabung ke-6 pada Sabtu-Minggu (14-15/9/2019). Peserta berasal dari Sumut, Aceh, Riau, Sumbar, Papua, Kalimantan, Jawa Tengah, Malaysia dan Thailand.

Tour de Sinabung merupakan event wisata jelajah menggunakan fasilitas sepeda gunung dan sepeda onthel, dengan tujuan memperkenalkan objek wisata Tanah Karo baik lokal maupun mancanegara. Event ini juga akan memperkenalkan seni budaya dan kuliner Karo.

Ketua Panitia Tour de Sinabung, Hanna Bangun mengatakan tour de Sinabung 6 ini merupakan Kementerian Pariwisata bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sejak tahun 2017 lalu.

Rute yang akan dilalui peserta, sambung Hanna, untuk jalur sepeda MTB start di Siosar-Partibi Tembe-Naga Lingga-Aek Popo-Gajah Bobok-Sapo Juma-Tongging (finish) sejauh 29 Km dengan kondisi sebagian off road dan sebagian on the road. Sedangkan jalur sepeda Onthel start di dusun atas desa Sibolangit dan finish di Tongging.

“Dalam event ini kita juga menyelenggarakan pentas rakyat untuk memperkenalkan seni dan budaya Karo. Kita berharap, semua stakeholder dan masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini sehingga sukses terlaksana,” kata Hanna.

Sumber: sindonews.com

(zys)

Leave a Reply

Scroll Up