Panorama Panatapan Parapat

  • 5529_Panorama-Panatapan-Parapat5
  • berberahu-melihat-batu-gantung-parapat
  • Panatapan-Parapat
  • 5529_Panorama-Panatapan-Parapat4
  • 5529_Panorama-Panatapan-Parapat6

Place Category: AttractionPlace Tags: Danau Toba and wisata alam

Profile
Profile
Photos
Map
Reviews
Related Listing
  • Panatapan Parapat adalah salah satu lokasi dengan spot panorama Danau Toba yang terbaik. Panorama Panatapan parapat berada di jalur Lintas Sumatera sehingga tempat ini menjadi sangat terkenal karena banyak dilalui oleh pelintas Jalur Sumatera. Lokasinya berada hanya sekitar 3 kilometer dari kota Parapat, yaitu kota wisata yang berada di pinggir Danau Toba.

    Saat Anda menuju Danau Toba menuju kota Parapat maka akan melalui lokasi Panatapan Parapat ini. Saat Anda melaju dengan kenderaan Anda akan menikmati Panorama Danau Toba yang sangat indah. Maka untuk melihat dan menikmati keindahan alam tersebut anda bisa singgah disini. Karena banyak dikunjungi oleh wisatawan tempat ini banyak terdapat warung-warung yang menjual berbagai makanan untuk wisatawan yang singgah.

    Anda bisa memesan segelas kopi atau teh hangat untuk menghangatkan badan sambil menikmati pemandangan dengan hembusan angin yang sejuk dari pegunungan yang berhembus menuju arah danau. Ditemani telur rebus atau indomie kuah tentunya akan terasa nikmat rasanya.

    Sambil menikmati segelas kopi panas Anda bisa melihat keindahan Danau Toba dengan later belakang pemandangan Pulau Samosir ke arah Barat. Apalagi saat menjelang malam, dari tempat ini Anda bisa menikmati sunset yang sangat indah. Ke arah selatan akan kelihatan Parapat yang merupakan kota wisata yang ada di pinggir Danau Toba.

    Panatapan Parapat ini menjadi lokasi favorit buat wisatawan dan para pelintas Jalur Sumatera yang melewatinya. Baik hanya sekedar melepas lelah setelah perjalanan panjang atau bermaksud berwisata, lokasinya menjadi pilihan banyak orang yang melewatinya.

    Tidak jauh dari lokasi Panatapan Parapat terdapat kawasan di tepi hutan yang berlereng terjal dimana hidup ribuan monyet yang hidup dengan liar. Saat melewatinya Anda bisa melihat pemandangan monyet-monyet tersebut berebut makanan yang dilempar oleh pengunjung. Monyet-monyet tersebut turun dari hutan pinus yang berada di atas jalan.

    Buat pecinta fotografi lokasi Panatapan Parapat menjadi lokasi berburu foto panorama yang bagus. Waktu yang cocok untuk hunting foto adalah saat sore hari. Anda bisa mendapatkan foto sunset panorama Danau Toba yang sangat indah. Saat sunset anda bisa mendapatkan panorama dengan nuansa lembayung yang dihasilkan oleh sinar matahari sore.

     

     

  • No Records Found

    Sorry, no records were found. Please adjust your search criteria and try again.

    Google Map Not Loaded

    Sorry, unable to load Google Maps API.

  • Leave a Review