Truk rusak mengakibatkan jalur lalulintas dari arah Medan-Berastagi dan sebaliknya macet total. Kemacetan terjadi sejak pukul 01.00 WIB dan hingga 11. 00 WIB masih terjadi kemacetan panjang hingga 5 kilometer. Petugas Polsek Pancurbatu dibantu personel TNI mengurai kemacetan yang terjadi dan dilakukan buka tutup.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Selasa (9/7/2019) mengatakan, hari ini telah terjadi kemacetan panjang yang disebabkan mobil truk mengalami kerusakan atau mogok. Namun telah bisa diatasi oleh petugas untuk memberikan ruang kepada pengendara lainnya untuk tiba ke tujuannya.

“Kami masih melakukan jalur buka tutup. Kejadian ini terjadi di kawasan menuju Berastagi dan sebaliknya. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk menunda perjalanan ke Berastagi, ” paparnya.

Sementara, antrean panjang kendaraan terus terjadi baik arah Medan-Berastagi dan arus lalulintas sebaliknya. Saat ini, beberapa orang masih melakukan perbaikan terhadap mobil truk yang memakan jalanan tersebut.

Diduga antrean panjang kendaraan yang melintas di sejumlah tekongan tajam menjadi sumber kemacetan. Jalur menuju Berastagi juga sempit dan membutuhkan keahlian untuk menaklukan tekongan tajam tersebut.

Faidir mengharapkan, masyarakat memaklumi situasi yang terjadi. “Kalau bisa ditunda keberangkatannya ke Berastagi, ” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Sumber: Medanbisnisdaily.com

Reporter
Khairunas
Editor
Sasli Pranoto Simarmata
Scroll Up