Selamat Datang!

 

Sekarang setelah Anda memutuskan untuk berlibur di Kawasan Danau Toba, saatnya untuk mencari tahu informasi pendukung perjalanan wisata Anda. Ayo bersenang-senang!

 

Anda tidak ingin bepergian, namun Anda memilih pilihan yang salah untuk tinggal dimana atau apa yang harus dikendarai (Jika Anda memilih untuk menyetir atau berkendera sendiri)

 

Salah satu alasan kami membuat situs web ini adalah untuk Anda, Pengunjung yang terhormat, untuk menemukan informasi yang baik tentang bepergian di Kawasan Danau Toba dan sekitanya dari orang-orang yang paling tahu.

 

Kami ingin Anda membuat pilihan berdasarkan informasi tentang liburan Kawasan Danau Toba Anda.

 

Karena kami ingin Anda memiliki waktu yang menyenangkan di surga Danau Toba yang indah ini.

Dimanakah Danau Toba?

Danau Toba, Sumatra Utara, terletak 70 km di sebelah selatan Medan. Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan termasuk danaudanau terdalam di dunia. Danau Toba sesungguhnya merupakan sebuah kawah gunung api/volkanik, sehingga Danau Toba pun merupakan danau volkanik terbesar di dunia. Letusan gunung api Toba merupakan letusan terbesar di dunia dalam 28 juta tahun terakhir, bahkan mungkin yang terbesar dalam sejarah Bumi yang kita ketahui.

Danau Toba berukuran maksimal 100 km x 31 km dengan titik terdalam 529 meter di sebelah utara dekat Haranggaol. Perairan Toba mempunyai luas 1.130 km2, tidak termasuk Pulau Samosir seluas 647 km2 dan pulau-pulau kecil lainnya. Tebing-tebing curam setinggi 400-1.220 m mengelilingi Danau Toba. Tebing-tebing curam ini diyakini merupakan bidang sesar saat terjadi pembentukan kawah volkanik Toba akibat runtuhan.


Lihat lokasi Danau Toba di peta di bawah ini!

Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau terbesar yang berada di tengah Danau Toba, selain pulau ini ada beberapa pulau lain yang ada di danau ini. Pulau Samosir salah satu menjadi tempat destinasi wisata yang ada di kawasan ini, karena pulau ini memiliki banyak obyek wisata dan tempat menarik untuk dikunjungi. Berbagai jenis wisata seperti wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner bisa Anda nikmati di Pulau ini. Desa Tomok dan Tuktuk adalah tempat biasanya turis tinggal di pulau ini.

Destinasi Danau Toba

Danau Toba begitu luas dan banyak terdapat obyek wisata yang menarik dan beragam tersebar di berbagai tempat sekeliling danau. Ada berbagai destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan tujuan perjalanan wisata Anda. Jika perjalanan wisata Anda tidak terlalu lama pilihlah destinasi yang sesuai dengan kesukaan Anda, namun jika waktu yang Anda miliki Anda bisa melihat berbagai destinasi di Kawasan Danau Toba.

 

Berikut adalah destinasi-destinasi yang ada di Kawasan Danau Toba:

1.       Destinasi Wisata Samosir

2.       Destiansi Wisata Parapat

3.       Destinasi Wisata Tigaras

4.       Destinasi Wisata Balige

5.       Destinasi Wisata Humbahas

6.       Destiansi Wisata Tarutung

7.       Destiansi Wisata Berastagi

8.       Destinasi Wisata Dairi

9.       Destiansi Wisata Langkat

10.   Destiansi Wisata Medan

11.   Destinasi Wisata Sibolga

12.   Destinasi Wisata Nias

 

Selain destinasi yang ada di atas Anda bisa juga mengunjungi destinasi lain yang sedikit lebih jauh dari Kawasan Danau Toba, seperti Destinasi Aceh, Destinasi Padang, Destinasi Riau dan lainnya.

Di mana saya harus tinggal di Kawasan Danau Toba?

Saat berwisata di Danau Toba Anda bisa memilih berbagai pilihan tempat untuk tinggal selama kunjungan wisata Anda di sini. Sebaiknya Anda memilih tempat yang memudahkan Anda bisa mencapai semua tempat-tempat wisata yang ingin Anda datangi, sehingga perjalanan wisata menjadi nyaman dan menyenangkan. Anda bisa memilih hotel, resort atau homestay sebagai tempat tinggal selama berlibur yang cukup banyak tersedia di Kawasan ini.

Bagaimana saya bisa berkeliling Kawasan Danau Toba?

Langkah berikutnya! Sebelum mendarat ke Danau Toba perlu pertimbangan apakah perlu atau tidak untuk menyewa kendaraan, hal ini akan mempengaruhi juga pilihan untuk di mana Anda tinggal.

 

Haruskah Anda menyewa kendaraan? Jika ya, dimana? Bagaimana dengan transportasi umum? Taksi? Naik Sepeda? Berjalan kaki? Buat keputusan yang tepat untuk Anda berkeliling Danau Toba di halaman informasi Transportasi kami.

Tempat wisata apa saja yang akan Anda datangi?

Memutuskan yang mana yang harus didatangi adalah salah satu hal terberat yang harus Anda lakukan saat berlibur di Kawasan Danau Toba, karena banyak tempat wisata yang sangat menarik dan memiliki ciri khas masing-masing.

 

Direktori tempat wisata kami akan membantu membuat pilihan rencana perjalanan wisata Anda. Sehingga begitu berada di Danau Toba, Anda sudah memiliki pilhan ke manasaja harus pergi dan apa saja yang akan dilakukan?

 

 

Apakah Anda bepergian dengan anak-anak, teman kuliah, kekasih Anda atau pasangan yang telah bersama Anda selama 50 tahun, kami berupaya memberi rekomendasi yang bagus untuk segala usia, minat, dan kemampuan di halaman kegiatan kami.

 

Kami membagikan sebanyak-banyaknya tips berwisata dalam blog kami Toba Connect; pasti Anda akan menemukan sesuatu yang bermanfaat.

 

Kami juga memiliki Kalender Acara yang akan memandu Anda di semua konser, pembukaan seni, karnaval, festival, pertunjukan music atau penggalangan dana, dan acara budaya yang menyenangkan lainnya.

 

 

Pernahkah Anda bepergian ke Danau Toba sebelumnya dan ingin berbagi apa yang Anda pelajari dan kenang dengan orang lain?

 

Jika ya, silakan berbagi dengan kami! Komentari salah satu halaman Anda dan poskan tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari, saat berlibur di Kawasan Danau Toba.

Scroll Up