Go-Jek akan merambah dan beroperasi di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, yang merupakan salah satu daerah prioritas pengembangan pariwisata Danau Toba.

Go-Jek sudah resmi beroperasi di Toba Samosir pada 25 April 2019, setelah lebih dahulu didahului oleh kompetitornya Grab yang sudah mulai beroperasi. Diperkirakan delapan bupati di kawasan Danau Toba juga sudah bersedia jika Go-Jek menyentuh mereka,

Kota Balige dipipih menjadi basis operasi sebab dianggap Kota Balige sebagai sentra perekonomian di Toba Samosir.

Saat ini Go-Jek sudah tahap perekrutan, kedepannya akan diikuti pula dengan Go-Car yang masih melakukan pendekatan dengan vendor lokal. Selain penumpang, yang jadi sasaran mereka adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Seperti pisang goreng, martabak, bakso, sate dan sebagainya. Begitu pula dengan akses bagi produk-produk lain yang bisa menjadi oleh-oleh.

Dengan masuknya dua vendor transportasi daring ke kawasan Toba Samosir. Sebab transportasi menjadi isu penting bagi perkembangan dunia pariwisata disana.

Kehadiran transportasi daring di Kawasan Danau Toba bisa menjadi solusi wisatawan yang ingin mendatangi spot tertentu. .

Horas! Go Toba

GO-JEK sudah hadir di Danau Toba (saat ini meliputi area layanan Porsea, Laguboti, Balige, hingga Siborongborong) dengan layanan GO-RIDE, GO-FOOD dan GO-SEND.

Silahkan download aplikasinya di Google Play Store atau di Apple App Store pada smartphone anda.

Author: dKaldera

Geologist like travel

Scroll Up