Garuda Hubungkan Rute Denpasar-Medan-London

Maskapai nasional Garuda Indonesia, mulai hari Selasa (16/07) secara resmi melayani penerbangan London melalui dua kota besar di Indonesia yaitu Denpasar dan Medan. Maskapai tersebut melayani penerbangan ke London melalui Denpasar sejak Januari lalu.

 

Penerbangan Denpasar-Medan-London tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

 

“Dengan dioperasikannya rute ini, Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang menghubungkan London dengan dua kota besar di Indonesia,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dalam pernyataan resminya, Rabu (17/7).

 

Selain merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional, khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari hub penerbangan terpadat di Indonesia yaitu Bali dan Medan ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR), pengoperasian rute ini juga merupakan upaya Garuda untuk mendukung program pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata. Program tersebut adalah mengembangkan pariwisata Indonesia melalui hub Medan yang merupakan hub terpadat di wilayah Barat Indonesia dan Bali yang merupakan salah satu hub terpadat di wilayah Timur Indonesia.

 

“Dihubungkannya Medan dengan destinasi London juga kami harapkan dapat semakin memperkenalkan keunggulan potensi wisata prioritas Indonesia di Medan dan sekitarnya seperti keindahan alam wisata Danau Toba”, jelas Pikri.

 

Menurut Pikri, penerbangan Denpasar-Medan-London ini dilayani dengan menggunakan armada A330-200 menggantikan B777-300 ER yang sebelumnya digunakan untuk melayani rute London-Denpasar.

“Kami optimistis dengan dioperasikannya penerbangan Denpasar-Medan-London tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang sekaligus dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda,” papar dia.

 

Penerbangan Denpasar-Medan-London dilayani dengan GA 086 berangkat dari bandara internasional Ngurah Rai pada pukul 08.10 WITA dan akan tiba pukul 11.10 WIB di Bandara Kualanamu, Medan dan kemudian akan diberangkatkan menuju London pada pukul 12.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Heathrow pada pukul 20.00 LT. Sedangkan penerbangan dari London akan dilayani dengan GA 087 berangkat dari Bandara Internasional Heathrow pukul 21.45 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Medan pukul 16.25 WIB, kemudian akan berangkat kembali ke Denpasar pada pukul 17.55 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 22.20 WITA.

 

Sumber : Investor Daily

Leave a Reply

Scroll Up