Jul
5
Fri
Flower & Fruits Festival
Jul 5 – Jul 7 all-day
Flower & Fruits Festival

Kabupaten Karo yang dikenal sebagai Bumi Turang, yang berarti pertanian berbudaya yang memiliki kekayaan alam pegunungan, buah-buahan segar, dan sayuran (flower & fruit festival).

Bunga dan buah pare konon dipercaya sebagai ritual adat, sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas panen berlimpah.

Wisatawan yang akan merasakan keindahan kota Berastagi, karena kegembiraan masyarakat Karo, rumah dan sekitarnya akan dipandang indah dengan ornamen bunga-bunga dan lambe-lambe (daun aren muda).

Para wanita juga berpakaian sendiri, sambil memamerkan hasil panen bunga, buah dan sayuran di sekitar kota Berastagi.

Wisatawan akan disambut dengan “MEJAUH-JUAH” dengan ramah dan penuh dengan kegembiraan.

Kegembiraan ritual ini juga menampilkan drama teater y=tradisional dan penyenyi “Perkolong-kolong” dan tarian tradisional Karo “Landek”.

Sebagai tanda kegembiraan, tamu dan wisatawan akan diberikan tanaman gratis.

Makanan tradisional seperti kari daging, ikan, ketan, tape, buah-buahan yang akan disiapkan bagi para tamu dan turis.

Sep
14
Sat
Tour de Sinabung VII
Sep 14 – Sep 15 all-day
Tour de Sinabung VII

Potensi Kawasan Danau toba sebagai destinasi sport tourism sangatlah tinggi. Udara sejuk, pemandangan indah dan dibarengi dengan pembangunan atraksi, amenitas dan aksesibilitas di Kawasan, menjadikan berbagai event olahraga yang diselenggarakan sangat diminati oleh para wisatawan. Tour de Sinabung, sebuah event bersepeda yang telah lima kali diselengarakan adalah salah satu contohnya. Konsep wisata jelajah bersepeda gunung dan sepeda onthel yang ditawarkan mampu menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk serta dan jumlah mereka terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sebagai sebuah event komunitas, Tour de Sinabung memiliki penggemar fanatik yaitu komunitas bersepeda di berbagai daerah, yang selalu hadir di setiap penyelenggaraannya. Lokasi Tour de Sinabung VI adalah di Siosar, sebiah wilayah yang menawarkan pemandangan hamparan perbukitan hijau dan langit biru dengan siluet Gunung Sinabung di kejauhan. Tanah Karo yang berbenah telah siap menyambut hangat para pengunjungnya dengan berbagai atraksi wisata. Mari datang bersama keluarga dan teman-teman untuk bersepeda dan berwisata menjelajah Tanah Karo kita.

Scroll Up